Pamit Haji 1432H

Haji 1432H“Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.”(Ali Imran: 97)

“Niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh supaya mereka mempersaksikan berbagai manfaat bagi mereka.” (al-Hajj: 27-28)

 “Orang yang berperang di jalan Allah, orang yang berhaji serta berumroh adalah tamu-tamu Allah. Allah memanggil mereka, mereka pun memenuhi panggilan. Oleh karena itu, jika mereka meminta kepada Allah pasti akan Allah beri” (HR. Ibnu Majah no 2893)

Siapa saja pasti ingin sekali untuk menginjakkan kaki di tanah haram. Orang yang beriman senantiasa merindukan menngunjungi ka’bah di Makkah Al Mukarromah, untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima, apalagi jika sudah memiliki kemampuan harta dan fisik. Insya Allah, setelah menunaikan ibadah haji, seseorang diharapkan menjadi lebih baik.

Labbaika Allahumma labbaika. Labbaika la syarika laka labbaika.  Innal hamda wanni’mata laka wal mulka.  laa syarika laka.  (Ya Allah, aku datang karena panggilanMu.  Tiada sekutu bagiMu.  Segala ni’mat dan puji adalah kepunyanMu dan kekuasaanMu.  Tiada sekutu bagiMu)

Pamit haji 1432HYa Allah, kami memohon kepadaMu.  Berikanlah kepada kami kemudahan, kelancaran dan keselamatan. Berilah kekuatan, ketabahan dan kesabaran kepada kami agar dapat menunaikan semua rukun, wajib, sunnah haji dan umroh dengan sebaik-baiknya. Ya Allah, berikanlah  ridha dan perlindungan dalam perjalanan kami agar selamat kembali tiba di tanah air serta berkumpul kembali dengan keluarga. Lindungilah dan mudahkanlah urusan dunia yang kami tinggalkan, lindungi keluarga kami, dan sayangilah anak kami.  Amin ya robbal ‘al amin.

Kepada sanak saudara, handai taulan, bapak dan ibu serta para pembaca.  Kami mohon pamit, doa dan permintaan maaf.  Insya Allah saya dan istri akan berangkat menunaikan haji tahun 1432 H.

Vila Bukit Sengkaling, 22 Oktober 2011

7 Responses to Pamit Haji 1432H

  1. pointerfitri says:

    Selamat beribadah pak…
    Semoga Allah selalu beri kesehatan, kekuatan, kemudahan, kelancaran dan keselamatan buat bapak dan Ibu…

  2. Selamat jalan pak Iwan, semoga dapat menjalankan semua rukun haji dengan lancar, sehat dan dapat meraih Haji yang Mabrur.

  3. Joko Nardi says:

    Selamat pak Iwan…semoga mendapatkan yang terbaik dan menjadi Haji Mabrur… Mohon doanya juga pak ya kalo tidak lupa , buat keluarga saya pas di sana🙂 …

  4. Masmulyadi says:

    selamat beribadah pak, insya Allah mabrur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: